Link Banner

Keunggulan dan Kekurangan Chip Pulsa All Operator dan Chip Sendiri




Yang dimaksud dengan chip sendiri adalah chip resmi yang langsung di keluarkan oleh operator seluler seperti M-KIOS, M-TRONIK, Dompul, Evo, STK Tri dan lain-lain. Jadi proses transaksinya langsung ke operator tersebut, tanpa lewat server pulsa atau pihak ke tiga lainnya.

Kunggulan Chip sendiri
  • Prosesnya lebih cepat - Harga bisa lebih murah, jika deposit dengan jumlah banyak, misal jika deposit sebesar 1 Milyar akan mendapatkan potongan sebesar 3 %, dan seterusnya.
Kekurangan Chip sendiri
  • Ribet ngurusin stok masing-masing chip, karena satu chip hanya untuk satu operator, misalnya satu kartu Mkios (As dan Simpati) masing-masing stok nya harus diperhitungkan, dimana stok mkios terdiri dari nominal 5, 10, 15, 25, 50 dan 100. Jadi kita membeli stok misalnya denom 5 ribu 100 buah, denom 10rb sebanyak lima puluh buah dan seterusnya. Begitu pun dengan operator yang lain. Pusing deh pokoknya…!!!
  • Modal relatif besar, selain modal deposit di masing-masing operator juga dibutuhkan banyak Handphone untuk menaruh Chip dari tiap-tiap operator
  • Ada target transaksi, jika target tidak terpenuhi biasanya chip akan di hapus.
  • Sistem Hardcluster, ini yang membikin jengkel karena adanya sistem ini kita tidak bisa menjual pulsa di luar cluster kita. Satu kota bisa di bagi beberapa cluster dan kalau transaksi keluar cluster melebihi batas tertentu chip kena Blok. Surem dah pokoknya. Sangat tidak direkomendasikan untuk pemula.
Untuk mendapatkan Chip sendiri silahkan kunjungi gerai masing-masing operator dengan membayar sejumlah harga tertentu. Cara ini tidak disarankan untuk pemula, selain karena rumit juga membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Sedangkan yang akan kita bahas lebih lanjut disini adalah server pulsa satu chip all operator karena lebih cocok untuk pemula dalam bisnis usaha pulsa. Satu chip all operator ini maksudnya adalah proses transaksinya melewati Pihak ke tiga, yaitu melewati server pulsa. Jadi server all operator ini sebagai perantara antara penjual pulsa dengan berbagai operator pulsa yang ada di Indonesia.

Kelebihan Server Pulsa All Operator
  • Satu kartu untuk semua operator, Tidak perlu repot harus mikirin stok tiap-tiap operator, sekali deposit untuk semua operator di indonesia. Misalnya kita deposit ke server tersebut Rp. 50.000, maka jumlah tersebut bisa untuk bertransaksi nomor operator apapun.

  • Produknya lengkap, keuntungan berlimpah. Tidak hanya jualan pulsa saja tapi bisa juga jualan pulsa listrik, voucher game online dan membayar tagihan PPOB seperti bayar tagihan Listrik PLN, Telkom Group dll. semakin banyak produk maka potensi keuntungan kita juga semakin lebar.
  • Mudah cara transaksinya, bisa lewat SMS, Yahoo Messenger, GTalk dan Whatsapp.
  • Modal awal kecil, sangat cocok untuk pemula hanya butuh handphone sendiri dan modal tidak lebih dari Rp. 50.000.
  • Tidak ada target transaksi. Bebas mau transaksi sebulan sekali juga tidak masalah.
  • Tidak ada masa kadaluarsa deposit.
  • Bisa di Downlinekan atau di agenkan untuk mendapatkan komisi tambahan.
Kekurangan Server Pulsa All Operator
  • Jika sedang padat transaksi sedikit lamban dalam prosesnya, dalam kondisi normal kecepatan sama seperti menggunakan chip sendiri. Itu pun bergantung dari makin canggih server tersebut maka semakin cepat proses transaksinya.
  • Kadang pulsa tidak masuk, karena terkadang server one chip operator tersebut juga mengambil stok ke server yang lain. Namun Selain itu, dari harga juga lebih biasanya lebih mahal sekitar Rp. 50-100an perak dari harga asli kalau ambil langsung ke operator, tapi sebanding dengan kepraktisan yg didapat.
PENTING...!!! Mendaftar dilebih Dari Satu Pulsa Server

Sudah hukum alam bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, demikian juga dengan server pulsa. Tidak peduli seberapa hebat Software Enginenya, seberapa powerfull PC server yang di gunakan pasti ada kalanya server lambat, transaksi telat, server maintenance, jaringan down, stok kosong dan berbagai masalah lainnya.

Namun jangan khawatir, itulah gunanya mengapa mendaftar di lebih dari server itu sangat di sarankan, tentu untuk anda yang benar-benar serius mau memulai bisnis penjualan pulsa elektrik ini dan mengutamakan pelayanan. Karena pelanggan akan kecewa jika ketika mereka datang ke kios anda namun ternyata sedang gangguan.

Selain itu juga keuntungan mendaftar di dua server berbeda adalah kita bisa memilih-milih harga yang paling murah ketika melakukan transaksi, misal kita mendaftar di Server A yang harga Telkomselnya mahal namun harga indosatnya murah dan Server B untuk yang harga Telkomselnya murah namun indosatnya mahal.

Apakah Anda Sudah Siap MENJEMPUT REZEKI Dengan Berjualan Pulsa ?
Jika Anda Sudah Siap
Daftar Sekarang di Server Kami dan
Dapatkan Berbagai Fitur, Harga Pulsa Murah dan Kecepatan Transaksi

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com